Labels: , ,

Gejala dan Mendiagnosa Potassium yang Rendah

Gejala-gejala potassium yang rendah
Potassium mempengaruhi cara sel-sel neuromuscular melepaskan energi 9depolarize) dan kemudian memperbaharui atau regenerasi (repolarize) energi itu untuk mampu menembak kembali. Jika tingkat-tingkat potassium rendah, sel-sel tidak dapat memperbaharui (repolarize) dan tidak mampu untuk menembak berulang-ulang seperti yang diperlukan untuk bberfungsinya otot-otot dan syaraf-syaraf. Adalah dimengerti kemudian bahwa efek-efek dari potassium yang rendah termasuk:
  • Kelemahan otot,
  • Nyeri-nyeri otot dan
  • Kejang-kejang otot.
Karena jantung adalah juga otot, dapat terjadi beberapa perubahan-perubahan pada electrocardiogram (EKG atau ECG) yang dihubungkan dengan hypokalemia, terutama pada seksi pembaharuan (repolarization) dari pelacakan EKG. Palpilasi-palpilasi (denyut jantung yang tidak teratur) mungkin dirasakan oleh pasien. Pada kasus-kasus yang parah, hypokalamea dapat menjurus pada gangguan-gangguan yang berbahaya pada irama jantung (aritmia-aritmia).



Mendiagnosa potassium yang rendah
Hypokalemia biasanya adalah persoalan sekunder yang dipertimbangkan oleh dokter-dokter sebagai bagian dari evalasi penyakit yang mendasarinya. Contohnya, pasien-pasien dengan tekanan darah tinggi yang sedang dirawat dengan diuretics seperti hydrochlorothiazide (Hydrodiuril) atau furosemide (lasix) seringkali tingkat0tingkat potassium mereka dimonitor. Pasien-pasien yang hadir dengan muntah dan diare, dehidrasi dan kelemahan mungkin diuji elektrolit-elektrolit mereka dalam rangka untuk menentukan apakah kehilangan-kehilangan potassium tubuh mungkin perlu digantikan. Tes-tes darah dan electrocardiograms digunakan untuk mendiagnosa hypokalemia. Pengujian lain mungkin dilakukan untuk menentukan penyakit yang mendasarinya yang menjurus pada tingkat-tingkat potassium yang rendah.


Sumber: totalkesehatanananda.com

1 comment:

  1. 5 top 5 videos on YouTube - YouTube
    YouTube.tv's channel for the mp3 juice latest videos, photos, videos, celebrities, sports news, free content & more. The channel was named Best of The Biggest Brands

    ReplyDelete

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...