Labels: ,

Bolt! 4G LTE



Tanggal 25 Mei bulan lalu saya membeli Mifi Bolt 4GB LTE yang kata orang (dan iklannya juga) super ngebut, bahkan mengunduh lebih cepat dari masak mie! Masak mie emang lama kan? :P


Dari bulan sebelumnya udah ancang-ancang mau beli tapi ragu-ragu karena disamping harganya lebih mahal dari paket data smartphone saya. Maju mundur karena merasa belum terlalu perlu, akhirnya saya beli juga karena pada waktu itu SIM card saya suka error. Maklum karena pengalihan pemilik dan harus diperbaiki lagi sistemnya jadi kebanyakan mati terus sinyalnya, bikin kesal setengah mati. Tau dong apa itu? :D

Akhirnya sayapun membeli di Carrefour Cempaka Mas. Disana sih sinyal full, dan mereka pun menjamin sinyal akan full juga di daerah rumah saya. Baiklah, dengan harga Rp. 299,000 (yang penjelasannya adalah Paket prabayar Internux dihargai Rp 25.000 untuk kuota 8 GB, ditambah perangkat mobile wi-fi 4G seharga Rp 274.000. Dengan demikian, total harga untuk pembelian pertama adalah Rp 299.000), Sayapun membawa pulang Paket Bolt 4G yang mencakup:

  • Device Bolt 4G itu sendiri
  • Buku penggunaan (Manual Book)
  • Kartu Garansi, dan Syarat Garansi
  • Kepala Charger, dan Kabel USB

Nah, sebenarnya apa sih Bolt 4G ini? singkatnya, Alat/device ini dapat menerima maksimal 8 WiFi device dalam waktu yang bersamaan, battery sebesar 2300 mAh, dan dapat digunakan juga untuk File  Sharing melalui WiFi. Jadi anda dapat memasang MicroSD di MiFi ini, lalu anda dapat menyimpan file disana. Praktis ya? Jadi ga perlu lagi beli modem untuk laptop saya J

Mulai sore itu juga saya gunakan. Memang benar, super ngebut! Wow.. iklannya ga bohong nih! hehehe. Apalagi di daerah rumah saya di Jakarta Timur memang sinyalnya pun penuh, begitu juga di Sunter, Jakarta Utara dan sekitarnya. Mudah-mudahan di Depok pun bagus J


Walaupun setiap hari saya gunakan, namun terkadang waktu device nya saya charge, saya matikan dan smartphone saya pun saya kembalikan untuk memakai paket data internet seperti biasa. Tapi ya ampun, memang kelihatan benar, sinyal 3G dari simcard saya ketinggalan jauh dengan 4G LTE-nya Bolt. BBM masih abu2, dalam hitungan menit, sedangkan memakai Bolt 4G sangat cepat “D” nya. Kayaknya saya udah ketergantungan nih. Sombongnya :D

Dua minggu pun berlalu, wifi Bolt saya gunakan untuk 1 smartphone, 1 laptop, 1 tablet (jarang) dan handphone anak saya yang berbasis java (terkadang juga) hari itu saya bingung, kenapa kok wifi ga konek-konek. Setelah diselidiki di websitenya, ternyata paket datanya habis. What? 8 GB habis dalam 2 minggu? Boros juga saya ternyata. Hehehe.. tapi ya memang begitu. 8 GB tidak akan terasa karena kecepatan Bolt 4G yang sudah luar biasa. Lagipula, dengan 4 device itu.. wajar saja :P

Nah tapi saya belum terlalu khawatir nih, karena teman saya pernah beli 5 paket device Bolt 4G yang sudah di unlock dan akan dibawa ke Australia untuk dijual kembali, terus dari 5 kartu perdana yang tinggal 4 itu tidak terpakai sama sekali dan diberikan kepada saya. Cihuyy.. masih gretongan! Hahaha

Saya pun langsung aktivasi kembali kartu perdana itu di sini dan berhasil! kembali saya gunakan. Tapi lagi-lagi habis kira-kira dua minggu berikutnya yakni tanggal 24 Juni. Waduh.. kok masih boros? Hihihiii... yawdah, mumpung masih gratisan, sayapun menggantinya dan mengaktivasi kembali seperti sebelumnya.

Akhir kata, Bolt 4G super ngebut itu memang benar-benar ngebut! Saking ngebutnya, sampai-sampai paket datanya juga ngebut juga habisnya. 8 GB dalam 2 minggu itu sangat, wow :D
Puas banget pakai Bolt 4G. Seandainya aja bisa lebih murah isi ulangnya :D



No comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...