Labels: , ,

Perjalanan 2 hari 1 Malam ke Jogja

Akhir Bulan Oktober kemarin saya dan teman-teman SMA yang masih aktif nge-group ini travelling ke Jogja selama 2 hari satu malam, walaupun secara teknis perjalanan kita sampai Jogja dimulai dari naik
kereta malam #jug ijag ijug ijag ijug# hehhehe jadi total perjalanan 2 hari 2 malam secara
backpacker-an. Ekonomis boww.

Baca juga artikel saya tentang Keindahan wisata curug seribu

Setelah satu bulan sebelumnya hunting tiket murah, akhirnya berangkat juga kita pada hari kamis, 30 Oktober jam 23.30 malam naik kereta progo dari Stasiun Senen. Tidak lupa saya bawa serta Jasmine ke Jogja supaya punya pengalaman traveling. persiapan standard travelling kali ini yaitu...
  • Dompet dan kartu2nya (masa iya lupa) :p
  • Baju ganti 3 stel dan daleman x 2 (untuk Jasmine) , syal, Jaket dan cardigan dipake biar ga berat tasnya
  • Alat mandi. Mungkin menginap di hotel, tapi untuk jaga-jaga siapa tau mereka engga menyediakan keperluan kamar mandi alias kamar mandinya aja.
  • Handuk kecil.
  • Obat-obatan, seperti minyak kayu putih, tolak angin, antimo, pads (cewe2 pasti tau), obat sakit kepala, betadine dan plesternya.
  • Alat kosmetik (sisirnya kelupaan) :( & sunblock (biar eksis terus xixixii)
  • payung, buat persiapan di Borobudur yang pasti panas beud

Di dalam kereta ada sedikit kehebohan antara emak-emak. riweuh juga yang pada bawa anak karena mereka salah gerbong dan sedang sedikit berselisih dengan penumpang lainnya. Dengan sedikit malu teman-teman akhirnya pindah gerbong setelah meminta maaf terlebih dahulu. Tapi kejadian lagi nih, soalnya saya sebagai pemesan tiket engga ngurut booking bangkunya (keliatan banget amatirnya). hihiihiii.. walhasil kita pada terpisah-pisah. Maafkan daku teman-teman.. hahhaa

Sampai di Stasiun Lempuyangan jam 7 pagi. Menghirup udara Jogja yang tak berpolusi (atleast ga banyak). Setelah berfoto-foto kita cari tempat buat sarapan lalu diantar dengan mobil rental yang memang sudah berjejer rapi diluar stasiun ke hotel.

Hotel Lilik, yang berjarak hanya 50 meter dari Malioboro itu cukup nyaman. Kamarnya luas, furniture rapi dan baru, kamar mandi dalam bersih. Dengan harga sewa Rp. 550ribu per kamar yang dihuni oleh 7-8 orang terbilang cukup murah lengkap dengan sarapan lagi. Kita sewa 2 kamar plus ekstra bed di masing masing kamarnya. penampakannya:

Setelah mandi dan istirahat, kita langsung menuju Borobudur di Magelang. Lumayan cukup lama juga kira-kira 1,5 jam sampai sana. Begitu sampai langsung disambut hangat oleh penyewa payung yang membandrol sewa Rp 5000 per payung dan juga tukang penjual topi. Capcus langsung masuk ke Borobudur dengan tarif tiket Rp. 30.000 per orang, anak2 dibawah 6 tahun Rp. 15.000. Sayangnya beberapa teman tidak masuk. Sebelumnya foto dulu ah :D

Ternyata puanasnya poll banget. Tapi setaralah sama senengnya dah bisa liat salah satu dari 7 keajaiban dunia ditambah harus nerangin sejarahnya sama anakku ini, jadi dia ga cuma mempelajari dari buku, tapi juga langsung melihat wujudnya.

Turun dari candi kita langsung berhadapan dengan para penjual kaki lima yang berderet-deret dengan rapi. pre-shopping sebelum shopping beneran di Malioboro. hehehe

Capcus ke Gunung Merapi-nya Mbah Marijan di Sleman. Sampai disana, Kaliurang kita harus naik Jeep untuk naik ke Gunung Merapi. Menelusuri sejarah meletusnya gunung merapi dan menewaskan Mbah Marijan, si penjaga dan juga Museum Mini si saksi bisu amukan letusan Merapi

Museum Mini
Indahnya kebersamaan

Malamnya kita langsung ke Malioboro yang cukup dengan berjalan kaki setelah beristirahat dan mandi di hotel. Harga yang murah dan suasana yang nyaman, hampir semua orang berjalan kaki sepanjang Malioboro menjadikan kita tenang berbelanja disana. Dengan beraneka pilihan dari murah sampai mahal (yang kebanyakan pasti murah meriah dengan kwalitas bagus), kita berbelanja oleh-oleh sampai kaki pegel. hahhaha

Met pagi Jogja!

Setelah sarapan berat dengan nasi, ayam dan tempe goreng, soup yang disediakan oleh hotel, kita lanjut lagi ngebolang ke Keraton Jogja, beli oleh-oleh bakpia di Bakpia 25 dan 99 baru balik ke Malioboro. Jam 12 teng kita check out hotel dan langsung balik ke Stasiun Lempuyangan.
Nunggu kereta sampai jam 4 sore, berasa bulukan disana. Tapi sempet2nya foto sih :D

Akhirnya setelah melewati 8 jam perjalanan, yang mana ngaret sejam sampai di Stasiun Jatinegara, saya sampai juga dirumah jam 2 pagi dengan selamat. Alhamdulillah... Setelah cuci muka dan beberes seperlunya, tanpa ba bi bu saya dan Jasmine langsung tidur dengan pulas.

Goodnight,

Tertidur tanpa bermimpi.

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...