Labels:

Protes Untuk Bolt

Lagi-lagi Bolt berulah nih menaikkan tarif seenaknya aja. Merubah-rubah aturan main dengan tarifnya yang bener-bener bikin bete. Di postingan sebelumnya,tentang Bolt 4G TE setelah saya membeli wireless Bolt dan memuja-muja bagaimana si Bolt ini begitu memudahkan komunikasi dengan kecepatan internetnya yang melebihi kecepatan internet dari berbagai provider yang sudah ada, belum lagi dengan harga segitu kita bisa pake "sesuka hati" tanpa ada batas yang biasa diberikan operator lain. Coba aja liat paket internet disaat baru hadir:

Tarif perdana Bolt

Ngiler ga tuh? dibandingkan dengan tarif internet operator yang lain mulai dari yang lemot sampe yang lumayan kenceng. Tarif masih kompetitif bow. Sampai Bolt memperkenalkan lagi tarif barunya di bulan Oktober 2014.

Tarif Baru Okt 2014

Kuota utama + kuota bonus? udah mulai geleng2 nih. pemakaian stardard sih 100-150rb sebulan. Nah, bayangin aja tuh, bonus kuota 7-15 GB mesti diabisin dalam 7 hari. Daripada hangus, waktu itu akhirnya donlot lagu dan film sebanyak2nya dengan sisa quota. Walopun udah banyak yang protes dan rada keberatan, tapi tetep eyke beli bow paket segitu. Lumayanlah buat pemakaian 2 hape, 1 tablet dan 1 laptop. (asal jgn youtube-an melulu)
Laluuuuu,,,, pada bulan yang sama Bolt merilis perubahan tarif lagi neh. Tambah geleng2 dah!

perubahan tarif Bolt Okt 2014

Nah gimana dengan saat ini? 
Sudah hampir sebulan saya ga reload paket Bolt. Itu karena Bolt memberlakukan tarif baru lagi. Donting alias "Donlot Tinggal" (tidur). Awalnya saya ga tau gimana caranya kok quota saya habis dengan cepat. Reload yang pertama saya habis dalam semalam dengan pengisian 50,000 yang berarti mendapatkan quota utama 2 GB dan Bonus 4 GB. Kenapa langsung habis? karna tanpa sepengetahuan saya, ponakan nonton youtube malam2. Duh!

Skema paket Bolt Donting Feb 2015

Lalu apa kelebihan dari Donting? Gak Ada! Kita bukanlah orang yang suka begadang apalagi kerja shift malam cuyy. Siapa yang mau pake segitu banyak kuota walaupun bisa dihabiskan dalam 30 hari tapi mesti bangun tengah malem sampe pagi?  Walaupun ada beberapa orang yang suka begadang, dijamin tuh kuota pasti bakalan sisa sampai akhir bulan. Misal saja kita reload saldo 100 ribu perbulan, trus kita cuma dapat kuota reguler sebanyak 6 GB aja gitu? Lah gimana yang reload banyakan yak? Dan diliat-liat sih udah banyak banget yang protes kayak berita di http://tekno.kompas.com atau di https://jalantikus.com/news. Mungkin juga ada yang mogok reload sama kayak saya. xixixi.

Eits, sekedar ngingetin aja nih kalo Bolt pernah mendeklarasikan kayak gini;

Anti Internet Kalong Ala Bolt

Kalau sekarang ada DONTING alias Download-Tinggal dan berlaku mulai jam 01.00 - 08.00 pagi, itu apa namanya ya? Apa bukan Internet Kalong? dan apakah namanya kalau bukan Bolt menjilat ludah sendiri? #Think

So, untuk sementara Bolt saya simpen aja dulu. Masih mogok dan keki. Ntar aja reloadnya kalo Bolt udah merubah lagi skema tarifnya. Mudah-mudahan dipercepat atau mungkin ada operator lain yang bisa meningkatkan jaringannya biar lebih endes dan menyaingi Bolt? perlu dipertimbangkan. Atau mending di UNLOCK aja ya? Liat aja nanti #tink

No comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...